Kamis, 29 Agustus 2013

Berangkat ke Jepang

“Hoaaahm..”, perlahan kelopak mataku terbuka. Akupun tak sadar entah sudah berapa lama mataku terpejam. Sejauh mata memandang , hanya hamparan langit biru dan awan putih yang terlihat dari jendela kotak kecil di hadapanku. Langit cerah sekali.  Aku pun melirik arloji yang melingkar di pergelangan tangan kiri ku, waktu menunjukkan pukul 10.00 tepat. Sayup-sayup  kulihat seorang wanita muda cantik memberikan informasi melalui pengeras suara.  “Pesawat ini akan segera mendarat di Jepang.”, kurang lebih seperti itulah informasi yang sampai di telingaku. Ah, tak sabar rasanya ingin segera menikmati keindahan negeri sakura itu. Semua hal yang indah tentang negeri matahari terbit ini sudah terbayang-bayang jelas di pikiranku. Sungguh pada akhirnya impianku selama ini tercapai. Ya, pergi ke luar negeri. Dan Jepang adalah negara luar pertama yang akan ku singgahi. Aku senang luar biasa. Aku berharap pesawat yang aku tumpangi segera mendarat di bandara internasional Jepang, yang bahkan aku tidak tau apa namanya.


Belum juga pesawat ini mendarat, tiba-tiba aku merasakan seperti hangatnya cahaya matahari menjalar di seluruh bagian wajahku. Aku pun membuka mata dengan cepat. Lurus pandanganku ke atas, seperti langit-langit kamarku. Sadar bahwa aku tengah tidur terbaring di atas kasur tipisku, sial ternyata hanya mimpi !

Sayang sekali dalam mimpi itu kedua kakiku bahkan belum sempat menginjak tanah negeri sakura. Baiklah, karena mimpiku kali ini cukup indah semoga ini menjadi pertanda baik bagi hidupku. Kelak aku akan mengelilingi eropa sampai ke afrika dan seluruh negara bagian amerika. Ya, semoga saja...

-Suatu pagi setelah bangun tidur-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post