Rabu, 21 Agustus 2013

The New Magnum Cafe

"Jakarta tidak bisa mewakili wajah negara Indonesia seluruhnya."
Kata-kata itu aku kutip dari bu Priska Sebayang saat ia diwawancara oleh NET TV ketika kembali dari setahun masa tugas mengajarnya. Ia adalah seorang pengajar muda gerakan Indonesia Mengajar yg ditugaskan di Kawio, Maluku Tenggara Barat.

Bukan, aku bukan akan bercerita lagi tentang para PM atau tentang Indonesia Mengajar. Itu hanya sekutip intro dari ceritaku. Kali ini aku akan berbagi cerita tentang jalan-jalan kulinerku sampai ke pusat kota Jakarta.



Selasa 20 Agustus 2013 kemarin, aku dan 2 orang kawanku (zaki dan rizvy) jalan-jalan ke mall Grand Indonesia. Kami berniat untuk mengunjungi The New Magnum Cafe. Menurut informasi yang kami dapat, cafe ini berada di mall shopping town kawasan elite mall Grand Indonesia Lt.6 Jl. Thamrin Jakarta Pusat.

Commuter Line menjadi transportasi kami sampai stasiun Sudirman jakarta, kemudian kami melanjutkan hingga TKP dengan berjalan kaki diatas trotoar yg (alhamdulillah) masih berfungsi dengan sangat baik sebagaimana mestinya (tidak ada pedagang kakilima. red).

Aku memandang wajah ibukota ini sembari tak hentinya berdecak kagum. Jakarta dapat menggambarkan wajah Indonesia seperti negara maju di luar sana dengan sangat sempurna. Padahal...ah sudahlah, tonton saja Lentera Indonesia di NET TV setiap sabtu dan minggu jam 5 sore. Bukan promosi, hanya untuk membuktikan bahwa kata-kata bu Priska yang aku tulis diawal ceritaku ini 100% benar adanya.

Ceritanya jadi salah fokus gini ya, ah baiklah kembali lagi ke fokus ceritaku tentang Magnum Cafe. Singkat cerita, sekitar 1,5 jam kemudian aku dan 2 orang kawanku akhirnya sampai di Magnum Cafe. Liat menu, pesen ini itu, tak lama pesanan kami datang. 3 piring menu es krim dan sekeranjang kentang goreng mayonaise yang enaknya sangat-sangat tidak nyantai (enak banget, suer !) terhidang di meja kami. Tak perlu menunggu lama dan tanpa komando, kami santap semuanya.

 foto dulu didepan mirror-mirror onthewall...          
   
                                            


 keburu ngiler liat makanannya...





4 macam menu yang luar biasa enaknya, 'maknyus' !

Cukup dalam kocek yang harus dikeluarkan untuk mencicipi makanan-makanan seenak dan secantik ini, kami menghabiskan hampir 250 ribu rupiah untuk 4 menu itu. Pelayanan menu yang sangat ramah disana juga tak gratis, dikenakan 15 ribu rupiah untuk membayar biaya pelayanannya.

Range harga es krim magnum yang dipadupadankan dengan berbagi elemen berkisar antara 35 ribu hingga 45 ribu rupiah. Selain menu es krim, Magnum Cafe juga menyediakan  berbagai menu appetizer dan mencoarst (makanan berat) dengan rasa yang membuat lidah kita bergoyang saking enaknya dan kantong yang langsung kering setelah meneima bill pembayarannya. Tak apalah sesekali mencoba datang ke cafe ini. Tempat ini sangat tidak disarankan untuk dikunjungi saat akhir bulan.















foto lagi sebelum pulang, lumayan kan buat kenang-kenangan..hehe

Penasaran? Silahkan datang berkunjung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post