Jumat, 23 Agustus 2013

Bamboo Dimsum

Macam-macam daging seafood yang dibungkus dengan kulit siomay dan dikukus atau digoreng hingga matang, kemudian dicocol saus asam manis encer itu rasanya jangan ditanya. Enak sekali, kawan. Kau sangat harus mencobanya. Orang-orang bilang makanan semacam itu namanya dimsum. Aku yakin makanan ini banyak digemari karena rasanya yang cocok dan pas untuk lidah-lidah orang indonesia pada umumnya. Mungkin karena masih serumpun, sama-sama makanan Asia. Tapi jika dibandingkan dengan sushi (makanan jepang), menurutku dimsum jauh lebih enak dengan rasa seafood yang sangat kaya dapat membuat lidahmu tak berhenti bergoyang. Membuat ketagihan ingin lagi dan lagi, begitu seterusnya sampai perut penuh dan menjadi susah bernapas karena kekenyangan.


Dimsum berasal dari bahasa Kanton-China yang berarti makanan ringan serba kukus atau goreng. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai sarapan atau penyerta minum teh di sore hari. Citarasa dimsum sangat beragam baik gurih maupun manis. (http://budiboga.blogspot.com/2006/06/resep-dim-sum-istimewa.html)




Jika tertarik dengan ceritaku tentang enaknya makanan ala-ala china ini, aku akan merekomendasikan resto dimsum yang enak dengan harga yg pas di kantong.  Tapi tetap saja, resto ini sangat tidak direkomendasikan untuk didatangi akhir bulan, ya kecuali kau akan niat berpuasa 3 hari setelahnya.

Datang saja ke resto bernama “Bamboo Dimsum”. Resto ini sudah membuka beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya serta satu-satunya di Tangerang. Aku datang ke Bamboo Dimsum yang terletak di Summarecon Mall Serpong daerah Tangerang, karena cabang itu yang terdekat dari rumahku di daerah BSD- Serpong.  Jika benar-benar pecinta dimsum, kau tidak akan pernah menyesal pernah datang ke resto ini.

Yang paling menarik adalah resto ini menggunakan sistem “All You Can Eat” yang artinya kau dapat makan sepuasnya semua menu dimsum yang disajikan resto itu  hanya dengan membayar seharga 48 ribu rupiah sudah termasuk PPN dan tidak ada biaya lain-lain. Asik kan?

Selain makanan yg dapat disajikan sepuasnya, minumnya pun juga demikian. Tapi minum yg ‘free’ atau gratis yg ditawarkan hanya satu pilihan, yaitu teh tawar hangat. Tak perlu resah dan gelisah, teh tawar hangatnya lumayan enak  walaupun tidak manis tapi juga tidak pahit. Rasa teh nya terasa sekali. Jika minum selain itu, harus bayar tergantung harga masing-masing minuman. Tinggal pilih sesuka hati, tapi mana ada sih yang lebih murah dari gratis. Tentunya aku pilih yg gratis, hehe.

Bamboo Dimsum menyajikan hampir 60 jenis dimsum goreng dan kukus, selain itu ada menu lain seperti bubur ayam, onde-onde isi kacang merah, bakpau berbagai rasa, dan pisang coklat. Pisang coklat disini beda. Pisangnya dilumuri tepung roti lalu digoreng kering dan diatasnya dilumuri coklat. Enak ! Tekstur rasanya dari kulit seperti makan nugget tapi berisi pisang dan dipadukan dengan lelehan coklat yang tidak terlalu manis. Pas sekali ! Bakpaunya pun sama enaknya. Tektsur dari bakpau yang lembut membuat kau ingin makan lagi dan lagi. Bakpau yg saya coba adalah bakpau berwarna hijau (berasa pandan) dengan isi selai srikaya.  Rata-rata semua menunya recommended untuk dicoba.


Makanan yang sudah dipilih harus dihabiskan, jika tidak akan terkena ‘charge’ seharga 10 ribu rupiah untuk satu porsi makanan. Jika kelihatannya tidak terlalu suka dengan isinya maka sebaiknya jangan dipilih. Isi dari dimsum sangat berpengaruh terhadap rasa. Saya pribadi lebih senang dengan dimsum yang berisi daging seafood dibanding ayam atau sayur-sayuran. Bisa lebih dulu ditanyakan ke waitress nya nama dan komponen isi menu dimsum yg ia bawa.

Selamat icip-icip~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post