Rabu, 21 Agustus 2013

Charger Semangat

"gue yakin lo bisa, semangat ya !"
Kira-kira seperti itu kata-kata yang kawan baikmu kirimkan melalui pesan singkat ketika kau merasa bahwa dirimu adalah orang yang bodoh yang tidak pandai menyelesaikan masalah seorang diri.

Kau kecewa hari ini? Kau merasa kalah hari ini? Kau merasa hidupmu tak sehebat yang kau bayangkan? Tenanglah kawan, hidup memang tak melulu soal kebahagiaan. Dirimu tak sebodoh seperti yg kau bayangkan. Kita hanya butuh semangat lebih dan aksi nyata untuk bisa menyelesaikan masalah yg harus diselesaikan. Terkadang masalah yg harus diselesaikan adalah masalah akademik atau pendidikan yg sedang kau jalankan saat ini, IPK terjun bebas misalnya (contoh yg terlalu klasik memang, tapi ini riil !). 
Pada liburan semester di tahun ketiga perkuliahanku ini aku mendapatkan semangat baru. Semangat itu datang dari sosok kakak-kakak pengajar muda (PM) dan para siswa istimewanya yang aku lihat dari tayangan televisi. Kisah Laskar Pelangi itu bagiku memang benar adanya. Laut, danau, hutan jadi saksi kegigihan anak-anak nusantara berburu ilmu pengetahuan.

Berkaca pada diri sendiri yang dengan mudah merasakan manisnya pendidikan di kota. Masihkah ada alasan untuk tidak bersemangat menuntut ilmu? Tak sepantasnya bermalas malasan dan mengeluh. Semangat dan selalu bersyukur mungkin lebih baik. Masa depan cerah menunggu kita di depan, kawan! Lakukan yg terbaik sebagaimana kau bisa~

Kau juga ingin melihatnya untuk membangkitkan semangatmu, kawan? dengan senang hati akan aku berikan videonya khusus untukmu..


Silahkan memilih untuk melihat video yang manapun. Pilihlah mungkin dari judulnya yang kau anggap paling menarik. Tak ada paksaan untuk harus sependapat denganku, mungkin kau juga punya semangat lain untuk men'charger' kembali semangat hidupmu yang kosong.

mari bersemangat ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post