Jumat, 20 September 2013

Antara Hasan dan Sop Buah

"Mohon doa restunya ya teman2 semuanya untuk kelancaran, kelarisan di cabang baru yg ke 3 ini. Semoga makin berkah & bisa menyehatkan semua. -freshasan-"

Twit ini adalah hasil kepo dari sebuah akun twitter dengan tiga ribuan follower lebih bernama @freshasan. Freshasan berarti kesegaran yang baik (kurang lebih begitu artinya). Dan kali ini aku akan bercerita tentang kuliner segar ini khusus untukmu :)




Freshasan adalah nama sebuah kedai sop buah paling terkenal di sudut kecil kota Semarang, Tembalang. Kedai sop buah ini sedang naik daun sejak pertama kali didirikan hampir 1,5 tahun yang lalu. Pemiliknya adalah seorang mahasiswa bernama Hasanuddin Hady Kusuma, mahasiswa semester VII jurusan manajemen FEB Universitas Diponegoro. Mungkin Hasan (begitu biasa ia dipanggil) adalah salah satu mahasiswa yang terlahir dengan 'otak' enterpreneur. Mahasiswa adalah pasar paling potensial dan Hasan berhasil  membaca peluang usaha ini dengan sangat sangat baik. Terbukti, hingga hari ini (20/09) sudah ada 3 cabang kedai Freshasan se-tembalang yaitu di dekat bundaran kampus Undip, di jl.gondang raya, dan yang baru saja buka di dekat warung penyet 50:50.

Aku dan teman teman sekelas adalah salah satu pelanggan sop buah freshasan, bahkan sejak awal-awal kedai ini didirikan. Saat itu baru ada 2 cabang yang di dekat bundaran kampus Undip dan di jl.gondang raya. Kedai ini menjamin bahwa buah-buahan yang dipakai merupakan buah-buahan fresh alias buah dengan kualitas baik. Syarat jajanan sehat ala-ala mahasiswa pun terpenuhi.

Yang paling istimewa dari sop buah ini adalah berbagai macam buah yang diberi kuah bukan lagi air gula atau sirup biasa tetapi kuah jus. Ya, kau sangat bisa memilih kuah jus apa yang diinginkan mulai dari mangga, melon, semangka, alpukat, dan jambu. Very recomended !



Semangkuk harga sop buah dengan kuah jus ini bisa kau nikmati dengan merogoh kocek Rp 9.000,-. Tetapi jika saat kantong kering melanda, kau tetap bisa menikmati sop buah ini dengan kuah biasa rasa sirup vanilla ataupun coco pandan dengan harga Rp 6.000,- untuk level 1. Ada juga level 2 dan 3, semakin besar levelnya maka porsinya pun akan semakin besar pula dan harganya akan semakin tinggi (saya lupa harga tepatnya berapa).



Tak perlu resah, membeli yang paling murahpun tidak mengurangi kesegaran rasa sop buah ini saat kuah dan buahnya melewati kerongkonganmu. Apalagi kau menyantapnya saat siang hari sepulang kuliah bersama segerombol teman-temanmu.

Siapa yang ingin mengikuti jejak Hasan? Kalau belum, selamat mencoba terlebih dahulu jajanan yang menyehatkan dan menyegarkan.

Terimakasih atas inspirasinya, sodara Hasan. Dan selamat atas dibukanya cabang freshasan yang ke 3...

3 komentar:

  1. makanya kalo main ke semarang ampe siang. sop buah yg kuah jus enak banget, yg baru kuah sereal belom nyicip. hehe

    BalasHapus
  2. Eh benzoel gmne kabar loe ..
    .
    Pmen teras.

    BalasHapus

Ads Inside Post