Sabtu, 28 Desember 2013

Western Homemade "We Made Taste"

Untuk mahasiswa gaul Tembalang yang suka sama western food tapi ngga pake mahal boleh banget dateng ke cafe kecil nan cozy, namanya "We Made Taste".



Cafe ini berada di daerah Srondol, Semarang. Tepatnya di Jl. Murbei III/3 kompleks Bina Marga (sesuai sama cover buku menu di atas). Untuk yang belum pernah dan ngga tau daerahnya pasti bingung nyari tempatnya, karena cafe kecil ini nyatu sama rumah-rumah lainnya di kompleks perumahan Srondol Banyumanik. Perumahannya pun agak susah ditemui karena namanya ngga terlalu terkenal didenger mahasiswa. Begini cara bodohnya untuk sampai ke We Made, dari patung kuda diponegoro belok kiri (kalau dari arah ngesrep) atau lurus terus (kalau dari arah gombel). Ikutin terus sepanjang jalan setiabudi itu sampai ketemu SPBU sebelah kanan jalan, tepat disebelah kiri jalan (depan SPBU persis) ada gang masuk aja. Lurus terus sampai menuju perumahan yang dimaksud, setelah itu ada percabangan ambil kiri, lurus terus, gang pertama jangan belok, ketemu gang kedua baru belok. Kalau nemu teras rumah yang rame dan didesain retro vintage berarti berhasil nemu cafe We Made nya dan saya berhasil mengarahkan, tapi kalau ngga ketemu berarti arahan saya sukses bikin nyasar ! hahaha, but 90% kalau niat nyari pasti ketemu. Cafe ini udah cukup lumayan terkenal dikalangan mahasiswa-mahasiswa gaul Tembalang.


Kira-kira begini desain interior dari cafe We Made, desainnya agak-agak vintage lucu gitu. Semuanya serba kayu, dan yang paling menarik adalah kandang burung yang diisi sama lampu-lampu. Walaupun cuma memanfaatkan lahan teras rumah dan garasi yang besarnya ngga seberapa tapi tempatnya cozy dan tenang banget. Asik banget buat duduk lama-lama sambil ngobrol, rumpi, party, curhat, diskusi, pacaran, rapat, ngerjain laporan, ngerjain tugas akhir . Tempat ini asik juga buat me time atau menghabiskan waktu sama diri sendiri sambil baca buku atau selancar di dunia maya dengan memanfaatkan fasilitas wifi gratisnya. We Made buka setiap hari (kecuali hari minggu) dari jam 11 pagi sampai close order jam 8 malam.






Dan satu lagi info menariknya, mbak-mbak waitress disini cantik-cantik banget dengan kostum vintage yang lucu dan kacamata besarnya. recommended just for you, boys. hohoho ;)
"Selamat Datang di We Made Taste, semoga suka yaa..", kira-kira begitu kata mbak waitress saat aku pertama datang sambil ia memberikan buku menunya.


Pilihan menu di cafe ini memang tidak terlalu banyak, tapi komplit. Mulai dari makanan pembuka, makanan berat, pasta, cemilan, sampai dessert. Minumannya pun ngga lebih dari sekitar 15 jenis, tapi semuanya bikin ngiler banget. Rasa-rasanya pengen dicoba semua. Soal harga, untuk minuman berkisar 7K-12K. Sedangkan makanan, mulai dari 5K-25K.

Makanan western disini pastinya spesial, full keju dan super creamy. Bebas pilih jenis macem steak mulai dari meat, chicken, fish, yang jelas semuanya pasti enak. Steak tersebut dipadukan dengan saus keju creamy, saus BBQ, ataupun blackpaper dengan mashed potato sebagai sumber karbohidratnya. Menu nasi-nasian juga ada, seperti hawaian rice, alabama rice, beef rice, nasgor ala-ala barat, dan banyak lagi lainnya. Nasi-nasi aneh (dan enak) itu bisa dinikmati dengan harga sekitar 17K-17,5K. Untuk ukuran cafe dan awal bulan lumayan murah lah ya? hehehe..Sedaaap !

Rasa minumannya juga ngga kalah oke. Paling murah minum air putih sama es teh, cuma 3K. Tapi ngga asik lah ya ke cafe minumnya es teh atau air putih, berasa di warteg. hohoo..Dipilih-pilih mau yang rasa-rasa buah atau coklat atau mocca, semuanya jelas seger. Dinikmatin panas atau dingin juga enak. Yang udah aku coba salah satunya adalah fruit punch, highly recommended. Seger banget manis-manis kecut, dengan air warna bening (seperti air putih) rasanya manis dan ada potongan-potongan buah-buahan seperti kiwi, papaya, stroberi, lemon. Ada juga tropical mint, minuman rasa buah ditambah sedikit soda dan rasa mint. Rasanya mirip permen mentos, tapi lebih enak doong. Dan satu lagi yang udah aku cobain, namanya lupa. Semacem es coklat blend yang ada keju sama marshmellownya. Rasanya girly banget *apasih*. Harga fruit punch cuma 8K aja, tropical mint 9K, dan es coklatnya juga 9K. murih bingiits !

Dessertnya ngga terlalu banyak, rata-rata es krim yang dipadukan dengan roti tawar berwarna dan topping-topping lainnya, ada juga pancake berbagai rasa. Salah satu yang udah aku coba adalah roti tawar pandan yang dilipat segitiga dengan isi es krim vanilla, diatasnya juga diberi es krim yang sama ditaburi semacam agar bulat-bulat warna warni seperti permen dan diberi topping selai bluberry cair. Maknyus ! Cukup merogoh kocek 9K ajaa bikin lidahmu ngga berhenti goyang sampai pulang ke kosan.

Sayangnya, foto makanan yang aku makan kemarin ada di hp nya reni dan belum aku minta. Jadi aku ngga bisa memperlihatkan bentuk makanannya.  Mendingan kau langsung saja datang ke "We Made Taste" dan membuktikan bahwa semua yang aku ceritakan benar adanya.

Terimakasih Reni dan Arif yang sudah men-traktir saya makan di cafe kece ini, semoga kalian makin langgeng sampai nikah dan sampai kakek-nenek.

Selamat penasaran dan selamat mencoba makanan barat ala hommade :)

1 komentar:

  1. thank you..i read ur comment,and 1 word for you,SUPERB!thx for being our NEW WeMaders,hope u kindly enjoy,and come again soon :)

    BalasHapus

Ads Inside Post