Selasa, 22 Oktober 2013

Nongkrong Sehat ala Kalimilk Store

Mahasiswa Jogja dan sekitarnya pasti sudah tak asing lagi mendengar sebuah resto bernama "Kalimilk". Ya, warung susu ini begitu terkenal hampir se Jateng dan DIY. Luar biasa ya?

Kalimilk store jalan Kaliurang

Perjalanan jajan-jajan ku kali ini merambah kota kecil ramah nan sexy gemah ripah loh jinawi, Daerah Istimewa Yogyakarta. 3,5 tahun yang lalu aku pernah menaruh mimpi dan seonggok harapan di kota itu. Sederhana saja, ingin menjadi mahasiswa universitas negeri nomer satu se Indonesia dan bisa menikmati indahnya kota jogja setiap hari. Jujur saja, aku sudah jatuh cinta pada jogja sejak SMA. Ditambah tekad besarku untuk menjadi bagian dari civitas akademika UGM, semakin linier dengan keinginanku untuk menetap disana. Semuanya sudah diusahakan, takdir Tuhan berkata lain. Ah, pada intinya aku tak pernah bosan berkunjung ke kota pelajar yang kaya sekali akan budaya daerahnya. Aku kagum !

Welcome at NENENer's PALACE !

Suatu hari di Jogja, aku, seorang kawan baikku, dan seorang kawan baruku berkunjung ke salah satu 'warung' susu paling populer seantero kota Jogja. Namanya Kalimilk. Kalimilk store memiliki tiga cabang di kota Jogja serta satu cabang lagi di kota Solo. Kami mendatangi Kalimilk Store Jogja TKP1 di jalan kaliurang, sangat dekat dengan kos kawanku dan kawasan kampus UGM. Tempatnya super cozy, desain interiornya keren. Banyak lukisan dan tulisan-tulisan di dinding-dindingnya, bikin betah berlama-lama duduk sambil rumpi ngalor ngidul atau kumpul-kumpul atau pacaran bahkan mengerjakan tugas dengan memanfaatkan jaringan free wifinya.

super cozy


Saking ramainya Neneners (sebutan untuk pengunjung Kalimilk), siapapun yang datang pasti kena waiting list alias nunggu sampai ada lagi bangku yang kosong buat kita tempatin. Tapi tak perlu khawatir, karena setiap ada yang datang pasti ada yang pergi. Eh, iya kan? Itu hukum alam :P
Sambil nunggu, kita juga bisa foto-foto lucu di ruang tunggunya.

NENENer's Palace

Begitu dapat duduk lalu kita diberi menu yang rasa-rasanya semuanya enak. Ada hampir lebih dari 20 jenis varian rasa susu dan beberapa jenis youghurt yang ditawarkan Kalimilk ini, mulai dari rasa buah seperti durian, stroberi, mangga, tutti fruti, dan lain-lain sampai rasa-rasa kopi seperti capuccino, mocca, selain itu juga ada rasa yang unyu-unyu seperti candy, smoothies, bubblegum, greentea, cookies, coklat, vanilla dan masih banyak lagi varian rasa susu lainnya yang tersedia. NENENers bebas memilih susu disajikan hangat ataupun dingin.

                                                
Susu Dingin                                                                                              Susu Hangat

Gelas Gajah (paling kanan) dan gelas medium

'warung' susu ini tak hanya menyediakan susu saja tetapi juga berbagai jenis makanan ala-ala breakfast dan reguler berupa nasi dengan lauk (apa ya aku lupa). Aku pun tak bisa menyebutkan satu persatu saking banyaknya, beberapa yang aku ingat ada beberapa macam pasta, mashed potato, kentang goreng, sandwich, omelete, roti bakar dan roti goreng dengan berbagai macam rasa, tak lupa pastinya risoles keju yang sangat HIGHLY RECOMENDED. Enak banget ! 2 buah risoles besar dengan isi daging asap dan keju yang melting alias meleleh diantara daging asap yang terbungkus kulit risol. Dicocol saus dan rasanya cetar membahana badai mantep ! Dijamin akan membuat mood yang berantakan menjadi kembali rapih.

risoles keju

spageti dan fettucini

Soal harga, tak perlu khawatir. Untuk ukuran resto sederhana yang keren, Kalimilk termasuk yang tidak terlalu mahal. Berbagai macam varian susu dihargai kisaran 10 ribu sampai 12 ribu rupiah untuk gelas medium dan 20 ribu rupiah untuk gelas gajah. Sedangkan harga makanannya mulai dari kisaran 10 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah saja. Paling tidak kau hanya menghabiskan sekitar 25 ribu rupiah untuk segelas susu medium dan sepiring kudapan reguler. Asik kan?

Kau harus datang untuk mencoba susu dengan berbagai varian rasa yang enak banget. Bahkan aku yakin, yang tidak suka susu sekalipun akan jadi suka bila minum susu disini. Tak hanya murah tapi juga menyehatkan ! Cuma ada disini, di Kalimilk Jogja...


Mari kongkow-kongkow sehat at Kalimilk Store Jogja ~~

1 komentar:

Ads Inside Post