Kamis, 29 Desember 2011

the rainbow

udah lamaaaa banget ya rasanya ngga nulis di sini. banyak faktornya sih,,hehe entah karena ngga punya pulsa modem sampe alesan sok sok an sibuk belajar sama organisasi. tapi ikut organisasi itu bener- bener menyenangkan loh. saya bilang sama temen saya kalo saya ikut organisasi untuk ngisi waktu luang di sela- sela jadwal kuliah sekalian cari temen baru sama pengalaman baru. saya pikir setidaknya walaupun saya ngga pinter tapi lumayanlah punya pengalaman lebih daripada study-oriented alias belajar mulu. lumayan ngga jadi kupu kupu (kuliah- pulang- kuliah- pulang) tapi kura kura (kuliah- rapat- kuliah- rapat),,hehe. tapi temen saya malah bilang gini: "organisasi itu emang penting, tapi organisasi bukan untuk mengisi waktu luang lo tapi organisasi butuh waktu terbaik yang lo punya. lo ngga boleh berat ke organisasi aja tapi juga akademik lo butuh perhatian khusus. belajarnya juga harus semangat ya.", saya pikir smua yang dia bilang bener (dia masih hebat seperti dia yang saya kenal dulu). akademik feat organisasi emang harus berjalan imbang beriringan, itu kendala saya. organisasi jalan tapi akademik ancur berantakan. IP saya ngga karuan jadinya, harus lebih banyak curi- curi waktu belajar dari waktu 24 jam sehari yg udah Tuhan kasih. saya seneng seperti disadarkan dari pemikiran saya yang (ternyata) selama ini salah. dari organisasi saya dapetin banyaaaaaak banget. pengalaman baru (berharga banget), pemikiran yang lebih hebat dari sebelumnya, orang- orang hebat, temen temen baru dan bahkan keluarga baru.



saya mau kenalin sedikit tentang keluarga baru saya di rumah pelangi (BEM FMIPA Undip).
ngga terasa udah setahun saya jadi staff  kementrian 'dimas' (pengabdian masyarakat atau departemen sosial) dan setaun itu pula saya ngga nyangka klo kami bakal jadi keluarga yang menyenangkan. departemen 'dimas' ini sebenernya isinya 6 staff + 1 mentri. tapi pada kenyataannya, 2 orang staff sudah lebih dulu menghilang diawal kepengurusan. saya mau cerita sedikit tentang keluarga dimas yg menyenangkan ini.
this is us and we are happy of being the rainbow family :)


saya kenalin mereka dulu, 4 orang hebat anggota kementrian 'dimas' BEM  FMIPA (+1,, saya juga hebat)

satu satunya laki laki yang ada disitu namanya Handoyo, fisika 2008. kami biasa manggil dengan sebutan "mas han". mas han ini jabatannya sebagai pak mentri dari kementrian 'dimas', ya bisa dibilang klo beliau kepala yg dituakan juga diantara kami.
mas han ini orangnya super, super baik dan super sabar. baik banget, kami sering ditraktir makan klo lg rapat. soleh banget secara ikhwan yg rajin banget mentoring. bijaksana dan  suka ngungkapin kata kata hebat. suka baca buku dan koleksi, kami staff nya dikasih buku satu satu lho :D
mas han bertanggung jawab juga atas proker-proker dimas. pokonya top banget bapak kadept ini.

satu satunya angkatan 2009 disitu namanya okky amelia pratiwi, kimia 2009. kami biasa panggil dia dengan sebutan "mbak ocy". mbak ocy ini jabatannya sebagai sekben di kementrian 'dimas', mbak ocy ini bisa dibilang sebagai kakak di departemen dimas.
mbak ocy ini orangnya baik banget, bahkan bisa dibilang keibuan. dia yang handel semua tugas dari mas han yang aku tina sama fiki ngga bisa kerjain. kadang galak, tergantung situasi dan kondisi sih. punya jiwa sosial tinggi, hebat. paling sering ngajakin ikut acara- acara sosial yang langsung terjun ke masyarakat. salah satu utusan fld (forum lingkar dimas) bareng bem km sama saya, hehe lumayan lah liat temen temen dari fakultas lain sambil share proker yg hebat hebat banget prokernya.

nah yg ini bisa dibilang temen seperjuangan. namanya tina meilinda, fisika 2010. kami panggil dia cukup 'tina'. partner hebat dan saya beruntung bisa kerjasama sama dia. seru, tanggung jawab, fleksibel. tina mantap,,all out banget klo ngelakuin sesuatu. tina juga salah satu yg hebat di departemen dimas.

Fiki farkhati, statistika 2010. kami panggil dia dengan sebutan 'fiki'. she is our HEROES :)) semua jempol saya, saya kasih buat fiki. mantep banget memperjuangkan dana rektorat yang susaaaah banget didapetnya buat nutupin defisit acara proker kami. goodjob banget buat kawan hebat saya yang ini. fiki rajin banget, cekatan, baik banget juga. salut! :)

yang paling surprise dan berkesan banget buat kami adalah pas tanggal 14 desember 2011 kemaren, 'dimas' bem fmipa jadi kementrian dimas terbaik se UNDIP versi BEM KM. keren banget ! penghargaan 1 lg, 'dimas' jadi kementrian terbaik versi BEM FMIPA. amazing! haha..  ƪƪ'▿') ('▿'ʃ  (ง˘▽˘)ง
kami ngga nyangka karena kami rasa belum melakukan banyak hal. mungkin memang baru sedikit yang kami lakukan tapi yang sedikit itu justru bermakna. kami lakukan semuanya dengan hati tanpa paksaan. itulah yang saya pelajari bahwa semua pekerjaan yang dilakukan dengan hati itu menyenangkan. disini, kami semua banyak belajar. semoga ini jadi motivasi baru untuk mengabdi dan berkontribusi lebih banyak kepada kampus dan masyarakat.

Departemen ini kasih saya banyak sekali cerita, pelajaran, pengalaman. berkesan ! unforgettable ! nice ! sweet ! saya senang mengenal kalian, kita belajar sama sama, kerja sama sama, pusing sama sama. ngga pernah nyesel dan bahkan saya beruntung bisa menjadi bagian dari keluarga besar pelangi dan menjadi bagian dari keluarga kecil 'dimas' bem fmipa 2011. terakhir kami rapat tgl 28 desember 2011. sampai berkumpul lagi di april 2012.

"bersamamu ku habiskan waktu
senang bisa mengenal dirimu
rasanya semua begitu sempurna
sayang untuk mengakhirinya
jangan lah berakhir
tetaplah seperti ini.."


ƪ(•̃⌣•̃)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(•̃⌣•̃)ʃ    \(‾▿‾\)┌(_o_)┐ (/‾▿‾)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post