Senin, 01 Agustus 2011

J.A.K.A.R.T.A

gue emang ngga tinggal tepat di tengah ibukota, tapi 4 hari kemaren gue ngerasain betul gimana rasanya jadi orang jakarta yg setiap hari pulang pergi naik angkutan umum dan berkutat sama yg namanya kemacetan ibukota. Kaya gini nih wajah jalanan ibukota setiap hari kerja...














dan kebayang rasanya berdiri berdesakan di busway selama kurang lebih 1,5 jam dan dalam keadaan cape,ngantuk, pegel. gue cuma sekali sekali doang ngerasain kaya gitu,,gimana yg setiap hari??? Rasanya gue pengen wawancara mereka (para penumpang busway),,digaji berapa setiap bulan sampe mau kaya gtu tiap hari,,ckck kebayang juga capenya --"
trus waktu itu kasian banget ada ibu ibu nggendong anaknya dalam keadaan berdesakan kaya gitu otomatis anaknya nangis mulu semakin menambah ramai suasana busway yg gue naikin itu,,kasian tapi gimana gue gbsa ngapangapain juga yeakan?



siapapun gubernur jakarta pasti bingung gimna caranya benahin ibukota negeri ini,,harus mulai dari mana coba? udah kelewat semrawut,,tingkat kriminalitas tinggi banget pula. bahkan kayanya seorang ahli planologi pun bingung gimana menata jakarta,,hmm.. tapi banyak orang melabuhkan semua mimpi besarnya di kota ini,,dan mungkin termasuk gue -.-" kota ini emang parah banget kesenjangan sosialnya tapi di kota ini apa aja ada,,lengkap ! Siapapun perantau yg dateng dan bisa naklukin kota ini,,pasti jadi kaya raya tapi kalo ngga bisa naklukin kota ini alias gagal.. pasti jadi GEMBEL ! ya, kota ini emang kejam banget tapi banyak orang pemberani kan di negeri ini??? tidak takut MISKIN! hahaha...

nah, ini nih icon nya jakarta yg selalu dirindukan para penduduknya dan selalu bikin penasaran setiap perantau dari mana mana,,this is MONAS















udahan deh,,ngga bakal selesai klo ngomongin kota ini.. sedikit bagi pengalaman aja sih..
ayooo siapa mau datang Jakarta???? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post