Jumat, 05 Agustus 2011

Film dalam negeri

entah karena saking ngga ada kerjaan selama liburan dan didukung kecepatan internet di rumah yg super cepet (dibanding modem), gue lagi seneng nonton film indonesia lewat youtube (bukan yg jorok atau segala setan setanan). gue sempet nonton, hmm kurang lebih 3 film kalo ngga salah. film yg gue tonton emang udah jadul banget, film lama!




tapi lumayan lebih bermutu daripada film film indonesia jaman sekarang yg ceritanya horor horor jorok,,hoeek.. kenapa makin kesini orang indonesia bikin film bukannya makin bener malah makin ngga bener parah ancur! hahaha kok gue jd kaya kritikus film gini sih,,ah yaudahlah terserah mereka yg buat film. sebagai masyarakat gue kan tinggal milih mana film yg layak ditonton apa ngga,,yeakan (sok bijak)? hihi..



semua orang pasti udah tau inti cerita dari film yg gue tonton itu. 2 dari 3 film itu cerita tentang pertemanan trus yg satu lagi tentang wajah negeri ini yg emang "ngga karuan" banget. oiya, film ada apa dengan cinta itu film yg membangkitkan perfileman indonesia yg sempet mati suri lhoo (katanya sih -__-). tapi beneran bagus banget filmnya, mantep deh emang bikinannya sutradara top negeri ini rudi sudjarwo, miles, dan riri riza. goodjob banget,,hahaha.. dian sastrowardoyo nya cantik banget, nicholas saputranya juga ganteng,,hehe..waktu film ini ada, gue masih esde jadi ya gue ngga ngerti. nah sekarang baru ngerti jadi baru nonton..hahaha

sedikit kutipan yg bisa gue ambil dari fim film itu...

"justru karena lo berpendidikan makanya lo jadi tau kalo pendidikan itu g penting di negeri ini!" -Alangkah Lucunya Negeri Ini

"hah?gila,,gue suruh ngajar copet?| yaelah kok aneh? lo liat koruptor wara wiri di tv juga biasa aja!" -Alangkah Lucunya Negeri Ini

"Persahabatan adalah setiap detik yang dilalui adalah hidup dan berlari." -Mengejar matahari

Ketika tunas ini tumbuh
Serupa tubuh yang mengakar
Setiap nafas yang terhembus adalah kata
Angan, debur, dan emosi
bersatu dalam jubah terpautan
Tangan kita terikat
lidah kita menyatu
maka setiap apa yang terucap adalah sabda pendita ratu
Di luar itu pasir
Di luar itu debu
hanya angin meniup saja lalu hilang terbang tak ada
Tapi kita tetap menari
Menari cuma kita yang tahu
Jiwa ini tandu maka duduk saja
maka kan kita bawa semua
karena kita adalah satu
-ada apa dengan cinta-

oke,,cukup dulu cerita gue sebagai pengamat film yg agak tidak meyakinkan dan sok tau^^v
akhir kata.. maju terus perfileman indonesia :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post