Sabtu, 26 September 2015

Inspirasi dari Seorang Raisa Andriana

Suatu malam minggu, kawanku mengajak nonton konser musik di gedung ICE (Indonesian Convention Exhibition) yang kebetulan gedung konser yang sedang naik daun ini dekat sekali dari rumah kami. Tak perlu berpikir panjang, aku pun meng 'iya' kan ajakannya. Sebentar, jangan salah sangka dulu. Aku bukan mau pamer kemesraan dan menceritakan kisah kencan nonton konser ya, kawanku ini perempuan dan kami jomblo. Tentang status penting untuk diklarifikasi, takut salah sangka. Hahaha !

Dua penyanyi muda Indonesia yang akan kami tonton perform-nya malam itu adalah AFGAN dan RAISA dalam konser bertajuk "A Night to Remember". Antusias pertamanya bukan karena nonton mereka berdua, tapi takjub karena gedung ICE ini ternyata megah dan keren. Agak salah fokus ya, hehe. Karena terus terang aku bukan penggemar kedua penyanyi itu, cuma tau dikit-dikit aja lagunya mereka jadi ngga seantusias nonton band favoritku (Maliq&D'essentials). Waktu itu mikirnya, lumayanlah daripada malam minggu di rumah aja.


Konser berjalan hampir 2,5 jam lamanya. Terlepas dari menggemari atau tidak, kami ikut hanyut dalam keramaian dan keseruan suasana konser. Ditengah serunya konser malam itu, aku terpesona pada perform penyanyi muda cantik jelita nan luar biasa. Adalah Raisa Andriana, dimana kak Raisa ini disebut sebut sebagai the next Diva Indonesia. Dengan balutan dress sederhana warna biru tosca, ia terlihat sangat cantik. Warna bajunya serasi dengan warna microphone miliknya yang ia gunakan untuk bernyanyi.

 
(sumber: google)

Duet sama Afgan (sumber: google)

Cukup banyak lagu yang ia nyanyikan malam itu, termasuk lagu favoritnya "My Boo" yang ia nyanyikan duet bersama Afgan. Diantara banyak lagu yang dinyanyikan, ada lagu yang belum familiar sama sekali di telingaku. Ternyata lagu baru berjudul Jatuh Hati. Hoo, konsernya juga bikin aku jatuh hati dan bikin kepo semua tentang kak Raisa ini.

Kepo-kepo tentang kehidupan kak Raisa lewat artikel-artikel yang ditulis banyak orang di internet. Google menemukan 422.000 hasil dalam pencarian 0,41 detik dengan keyword "Raisa Andriana", wow keren! Mulai dari prestasi menyanyi, lingkaran band dan manajemennya, list judul lagu dan albumnya, penggemarnya yang bernama YouRaisa, sampai kehidupan pribadi semuanya lengkap di google. Kekepoan ngga berhenti sampai google, tapi via medsos juga. Liat-liat akun twitter, instagram, youtube, sampai periscope-nya. Obesesi intel banget, pengen jadi agen FBI. Hihi !

Inti dari semua yang dilihat dan dibaca adalah, kak Raisa So Awesome ! Siapapun jadi terpikat, tersihir, terkagum, terus jatuh hati. Kak Raisa ini bukan dari keluarga musisi, siapa dia sekarang adalah perwujudan dari mimpinya sendiri dan mimpi ibunya yang dulu sempat gemar menyanyi tapi tidak dilanjutkan karena harus mengurus keluarga. Terharu, hiks !

Semua yang ia dapatkan hari ini ngga instan. Sempat gagal menjadi vokalis band ngga membuat ia menyerah. Ternyata ia juga jago bikin lagu lho. Lewat keajaiban atas kerja kerasnya, akhirnya lagunya yang berjudul 'Serba Salah' untuk pertama kalinya diterima di pasar musik tanah air. Sejak saat itu, lagu-lagunya yang beraliran pop R&B ini digemari jutaan remaja Indonesia. Kini, kak Raisa sudah 5 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Sudah menelurkan 2 album dan sekitar 18 lagu, sudah punya 5 juta follower di akun twitter dan istagramnya, sudah punya 500 ribuan penggemar, dan sudah menjadi kebanggan ayah ibu kakak dan orang-orang terdekatnya.

Oh iya ! Di tahun ke 5 ini pula, ia berhasil mewujudkan satu lagi mimpi besarnya untuk menggelar konser tunggal. Konser tunggal tersebut digelar tanggal 24 Mei 2015 kemarin yang bertajuk "Magnum Presents: Raisa 'Pemeran Utama' Live In Concert". Ia merasa bahwa konser tunggal yang dulu hanya ia rasakan dalam keadaan mata tertutup katika sedang tidur, kini ia rasakan sendiri dalam keadaan mata terbuka dan secara sadar.
"You've shown everyone that hard work will makes your dream came true."
Aku bukan fans karbitan, bisa jadi aku adalah penggemar baru yang tersihir inspirasi dari seorang Penyanyi keren dan cantik jelita bernama Raisa Andriana. Terima kasih untuk inspirasi yang sudah dibagi secara tidak langsung.

Kamu juga bisa melihat foto-foto keren konser pemeran utama di sini
Lihat juga concert diary nya di sini dan konser lengkapnya di sini ya
Tonton juga satu lagi yang keren di konser Remember The Magic of Disney with Raisa

Kak Raisa yang sekarang terkenal banget aja pernah gagal, kamu sekali gagal langsung nyerah gitu aja?

-weekend, siang hari, udah 2 minggu mengagumi Raisa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post