Minggu, 04 Januari 2015

Akhirnyaa, sarjana !

Sudah lama aku tidak bercerita lewat tulisan lagi disini. Mungkin aku sibuk. Entahlah, yang jelas aku mau bercerita lagi hari ini. Banyak sekali cerita menarik yang sudah lama terlewatkan. Ini sudah bulan apa? Januari 2015 ya? Bahkan sudah berganti tahun. Tak terasa, secepat ini waktu berjalan. Aku akan bercerita sedikit tentang bulan September 2014 yang menyenangkan.

Tuntas sudah kegalauan ku menjadi seorang mahasiswa tingkat akhir. Ya, di 25 September 2014 pada akhirnya aku secara resmi menyandang gelar Sarjana Kimia. Sarjana kimia yang lebih dikenal dengan gelar S.Si atau sarjana sains. Kini, sudah ada tambahan nama di belakang nama lengkapku. Artinya, hidupku kini sudah berubah. Tanggung jawab yang diemban juga semakin besar. Tuntas sudah kewajiban ayah membiayai pendidikanku hingga ke jenjang perguruan tinggi. Ah, bahagia sekali rasanya memiliki gelar baru yang diperjuangkan sejak 4 tahun lalu.

Beban mata kuliah yang otomatis terlepas kini berganti dengan beban hidup yang lain. Kerumitan mencari pekerjaan misalnya. Aku belum berniat melanjutkan sekolah lagi ke jenjang S2, aku percaya bahwa belajar tak selalu harus di bangku sekolah formal. Rencana hidupku yang pasti adalah aku akan bekerja. Kalau ditanya ingin bekerja dimana, yang pasti perusahaan besar dan bergaji cukup tinggi. Kita harus bermimpi yang tinggi kan? Walaupun pada kenyataannya belum tentu dapat tapi paling tidak kalau punya cita-cita dengan sendirinya diri kita akan berusaha sekeras mungkin untuk mencapainya. Iya apa iya? Hehe...

Seorang sahabat baru saja mengirimkan quote, begini katanya "karena sebuah hasil tidak akan pernah mengkhianati prosesnya". Akan ada jalannya selama kita berusaha keras dan memperbanyak berdoa. Karena kita tidak pernah tau usaha keberapa yang akan berhasil, seperti kita tidak pernah tau, doa mana yang akan dikabulkan. Keduanya sama, perbanyaklah.

Tidak sedikit kisah 4 tahun yang aku lalui semasa kuliah, dan cerita magang di gerakan Indonesia Mengajar adalah penutup yang manis di akhir kisah perjalanan 4 tahunku memperjuangkan gelar sarjana. Kini, aku sedang mempersiapkan kelengkapan berkas wisuda, hari upacara pengukuhan itu akan hadir di akhir Januari 2015 pada periode ke 137. Harapanku, aku sudah mendapatkan pekerjaan sebelum hari H wisuda. Semoga saja, mari bantu aku mengamini harapan sederhana ini :)



Salam Semangat !

-Ditulis saat galau mencari pekerjaan, ketika hujan sore-sore, diawal Januari 2015-

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum Waromatullohi Wabarokatuh…
    Saya riyadi malaysia.
    Di malaysia saya se'orang perantau, sudah 5tahun saya tidak pulang ke indonesia. di sini saya bekerja sebagai buru kasar di salah satu perusahaan pabrik pelstik di malaysia. impian saya ingin sekali punya usaha sendiri, pada suatu ketika saya tidak sengaja membuka situs (blog) Ki Sultan Agung, mendapatkan solusi cepat sukses melalui pesugihan dana hibah, ya... allhamdulillah saya tidak salah langkah, saya bisa dapat bantuan modal melalui ritual dana hibah bank gaib. terima kasih aki karna sudah siap membantu saya.
    “Usaha maju pesat dalam 1 bulan!” kunjungi Webnya di www.rajauanggaib.com 085242892678

    BalasHapus

Ads Inside Post