Rabu, 04 Agustus 2010

we love BALI (",)

alhamdulillah ada keajaiban dan ada rejeki,,tanggal 15 juli kemaren gue pergi ke BALI :)) pastinya perginya ngga sendiri tapi pergi bareng kakak sepupu gue yg udah lamaaa (sekitar 15 taunan) ngga ketemu,,her name is tami. gue berangkat tanggal 15 juli jam 1 siang WIB. pesawat 'batavia air' ngebawa gue dan sepupu gue terbang 1,5 jam dari airport sutta dan sampe di airport ngurah rai bali jam setengah 5 sore WITA.

pas kita turun dari pesawat cuaca bali ceraaah banget,,ikhlas betul matahari bersinar sore itu di atas langit pulau dewata. baru sampe ngurah rai perasaan gue udah seneeng banget,,haha.. ini keadaan ngurah rai sore itu

di airport, kita dijemput sama mbak pipit (kakak sepupuku juga) dan om fadlil (om gue yg tinggal di bali) naik motor. hahaha orang mah pada naik taksi ato ngga dijemput travel naik mobil,,nah klo kita beda! hahaha,,tapi tetep seneng soalnya yg penting udah nyampe BALI our dreams island :D !! selama di bali kita ngga nginep di hotel tapi nginep di rumah om fadlil. rumahnya sederhana dan mewah (mepet sawah,,hehe). alamatnya di daerah pemogan,kuta-denpasar. rumah om gue ini deket loh sama pantai kuta dan sanur~ ihiiy :)

hari besoknya.. (jumat,160710)
pagipagi gue dapet kehormatan buat nganterin om fadlil melaut ke pelabuhan Benoa, sekitar 15 menit dari rumah naik motor. ternyata gue diajak masuk ke dalem kapal Quick Silver (om gue nahkoda kapal ini),,karena masih pagi gue cuek aja masuk ke kapal mewah itu pake celana tidur ama sweater dan blom mandi pula cuma sikat gigi doang.. ahahaha ! dan nyesel gue gabawa kamera ! gue telusurin semua bagian kapal QS sampe ke tempat kemudinya. terus terang gue EXITED banget sama semua yg ada di kapal itu. pas tu kapal udh mau berlayar,,gue pulang.

jam 11 pagi WITA gue sama mbak tami memulai petualangan kita di bali yg ngga biasa. kami keliling bali naik motor dan hanya berdua !! perjalanan pertama ke nusa dua dan ke pantai tanjong benoa. disana kita nyoba watersport PARASAILING

satu kata buat watersport ini AJIIIP !! haha seru banget apalagi pas lg terbang,,subhanallah indah betul pantai ini dilihat dari ketinggian.. tapi emang dasar gue ngga bakat main gituan celana gue basah akibat pendaratan yg kurang sempurna,,hahaha yap gue mendarat di air -___-"
mbak tami ngga basah karena pendaratan dia sempurna,,di atas pasir..

next destination DREAMLAND BEACH ! demi apapun pantai ini baguuuus bangeeet sampe ngga bisa diungkapin pake katakata. klo kata bokap gue, pantai ini pernah jadi tempat syutingnya julia roberts waktu bikin film di bali. dreamland kaya pantai di kepulauan karibia gitu klo kata gue. siapapun klo ke bali pokonya wajib ke dreamland. sungguh Allah maha besar :)

dreamland masuknya cuma 5000 rupiah berdua ! liat pantai bagus banget dan matahari yg bersinar ceraaah banget,,matahari kaya ada di depan muka.. subhanallah indah sekali :D

1 jam kita di dreamland cukup ngebuat muka kita jd meerraah kaya bule',,hahaha.. kulit kita jadi lebih eksotis gimanaa gitu. udah puas di dreamland lanjut ke tempat wisata selanjutnya... ULUWATU :)

harga tiket masuk uluwatu cuma 3000 rupiah per orang. kenapa gue bilang cuma?? karena harga 3000 ngga ada apaapa nya sama apa yg kita liat di sana. sunset di uluwatu eksotis abiis :) indaaah banget demi apapun deh !

oiya,,disana kita wajib pake selendang di pinggang. katanya sih klo mau masuk pure harus pake gituan. dan selandang itu bikin foto ini jadi semakin BALI BANGET ! haha..

jam 6.15 WITA langsung pergi dari uluwatu menuju tempat wisata kita terakhir hari itu GWK (Garuda Wisnu Kencana). sekitar 25 menit prjalanan dari uluwatu menuju GWK,,naik motor nyetirnya gak nyantai !

sampe di GWK langit udah gelap. harga tiket masuk GWK 20.000 rupiah pelajar dan 25.000 rupiah buat umum,, pastinya kita masuk pake harga tiket pelajar :D ihiiy !
di sana kita liat pertunjukkan taritarian Bali, pokonya cultur show bali deh. kereeen loh pertunjukannya,,ada fire dance nya juga. haha terakhirnya kita foto sama penarinya..

karena udah malem dan udah capeek banget,,kita langsung pulang deh. hari jumat yg sangat menyenangkan :D
sampe rumah jam 10 malem WITA. langsung cerita cerita sama tante dan om,,mereka exiting banget dengerin cerita kita. haha ! berkat peta yg dibikin kapten nur fadlil seharian kami ngga nyasar. perjalanan hari pertama,,sukses 100 %
gue bakal ceritain harihari gue di bali selanjutnya,,tapi nantii.. bye :))